Camilan Hangat Di Kala Hujan

Joaquimma Anna

Menggugah Selera Anda dengan Camilan Hangat di Kala Hujan!

Gambar Camilan Hangat

Saat hujan turun deras diluar sana, ada satu hal yang bisa membuat suasana menjadi lebih hangat dan nyaman. Yup, itu adalah camilan hangat di kala hujan. Apa yang lebih nikmat daripada menikmati camilan yang lezat sambil duduk di depan jendela, menikmati pemandangan hujan yang mengalir di luar sana, sambil membiarkan aroma sedap camilan itu memenuhi ruangan? Mari kita mengulas beberapa camilan hangat yang dapat menjadi pilihan Anda untuk menemani momen-momen indah di kala hujan.

Bakwan Jagung Sederhana

Gambar Bakwan Jagung

Salah satu camilan yang cukup terkenal adalah bakwan jagung sederhana. Camilan ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan sesuatu yang gurih dan renyah. Selain itu, camilan ini juga mudah dibuat di rumah dengan bahan-bahan yang sederhana. Dengan mencampurkan jagung manis, tepung terigu, bawang putih, daun bawang, telur, dan beberapa bumbu pilihan, Anda bisa membuat bakwan jagung yang lezat dan menggugah selera.

Tunggu sampai minyak panas, kemudian tuang adonan bakwan ke dalam minyak panas. Goreng hingga berwarna kuning kecoklatan dan angkat. Sajikan bakwan jagung sederhana ini dengan saus sambal atau saus tomat sebagai pelengkap. Nikmatilah kelezatannya sambil hujan terus turun di luar sana.

Pisang Goreng Special

Gambar Pisang Goreng

Siapa yang bisa menolak kelezatan pisang goreng? Di kala hujan, pisang goreng special menjadi salah satu camilan hangat yang wajib ada di meja Anda. Rasanya yang manis, garing diluar, dan lembut di dalam akan membuat mulut Anda bergoyang kesenangan. Untuk membuat pisang goreng special, Anda bisa menggunakan pisang kepok atau pisang raja yang sudah matang.

Kupas pisang dan belah menjadi dua. Campurkan tepung terigu, garam, dan air dalam sebuah mangkuk. Aduk hingga adonan tercampur rata. Panaskan minyak dalam wajan. Setelah itu, celupkan pisang ke dalam adonan tepung dan goreng dalam minyak panas. Biarkan hingga berwarna kecoklatan dan angkat dari minyak. Sajikan pisang goreng special ini dengan sirup gula atau saus coklat sebagai pelengkap. Selamat menikmati manisnya pisang goreng di tengah hujan yang mengguyur!

Tahu Isi Berselimut Ssaus Kacang

Gambar Tahu Isi

Untuk Anda yang menginginkan camilan yang gurih dan bergizi, tahu isi berselimut saus kacang adalah pilihan yang tepat. Tahu isi yang renyah dan lezat dipadu dengan saus kacang yang kental dan sedap, benar-benar dapat memanjakan lidah Anda di kala hujan.

Siapkan tahu putih yang sudah dipotong dua. Isi tahu dengan adonan yang terdiri dari daging ayam cincang, telur, daun bawang, dan bumbu-bumbu pilihan seperti garam dan lada. Setelah itu, siapkan saus kacang dengan mencampurkan kacang tanah, bawang putih, gula, dan kecap dalam blender. Blender bahan-bahan hingga halus dan saus kacang siap digunakan.

Panaskan minyak dan goreng tahu hingga berwarna kecoklatan dan matang. Angkat dan tiriskan. Siram tahu isi dengan saus kacang dan taburi dengan bawang goreng. Sajikan tahu isi berselimut saus kacang ini selagi masih hangat. Dijamin Anda tidak akan bisa berhenti menyantapnya!

Jajan Tradisional: Lemper Ayam

Gambar Lemper Ayam

Jika Anda ingin mencoba camilan hangat yang memiliki rasa tradisional menggoda, lempar ayam adalah jawabannya. Lempah ayam yang merupakan jajanan khas Indonesia ini bentuknya seperti ketupat, namun memiliki isian berupa daging ayam yang gurih dan lezat. Lemper ayam cocok disantap dengan teh hangat di kala hujan.

Untuk membuat lempar ayam, Anda harus mempersiapkan beras ketan dan daging ayam cincang sebagai bahan utama. Pertama, rebus beras ketan hingga matang, kemudian ulek halus. Setelah itu, tumis daging ayam dengan bawang putih dan bumbu pilihan hingga matang dan harum. Campurkan beras ketan dengan daging ayam yang sudah matang dan aduk rata.

Potong daun pisang menjadi empat, kemudian letakkan campuran ketan dan ayam di atasnya. Bungkus seperti ketupat dan kukus selama kurang lebih 30 menit. Angkat dan dinginkan. Lemparkan ayam siap disajikan sebagai camilan hangat Anda di tengah hujan yang mencekam.

Camilan hangat di kala hujan bisa menjadi pelengkap yang sempurna untuk momen-momen yang penuh kenangan. Saat hujan turun, jadikan momen itu sebagai saat istimewa untuk menikmati kehangatan camilan yang dijamin akan menggugah selera Anda. Cobalah beberapa camilan hangat yang telah diulas tadi dan rasakan kenikmatannya di tengah cuaca yang dingin dan sejuk. Selamat menikmati!

Tags

Share:

Related Post

Leave a Comment