Lembut Dan Gurihnya Sukun

Joaquimma Anna

Lembut dan gurihnya sukun. Perpaduan yang menggugah selera dan mengundang kenangan. Bagaimana rasanya ketika memegang sejumput sukun yang lembut, mengirisnya dengan hati-hati, dan merasakan kelezatan gurihnya di lidah kami. Tidak dapat disangkal, sukun adalah salah satu panganan yang sering kita temui di Tanah Air, terutama di Jawa Tengah. Namun, tahukah Anda bahwa kelezatan sukun tidak hanya tersembunyi dalam rasa lembut dan gurihnya saja?

Sukun: Tanaman Kaya Manfaat

Resep Gadon Daging Khas Jawa Tengah

Sukun, atau yang memiliki nama ilmiah Artocarpus altilis, merupakan salah satu tanaman yang banyak ditemui di daerah tropis seperti Indonesia. Sukun berasal dari keluarga Moraceae dan tumbuh dengan pesat di pulau Jawa.

Tidak hanya sebagai bahan makanan, sukun juga memiliki manfaat dalam bidang kesehatan. Kandungan serat yang tinggi dalam sukun mempunyai peran penting dalam menjaga kesehatan pencernaan. Serat yang terdapat dalam sukun dapat mencegah sembelit, menjaga berat badan, serta menurunkan resiko penyakit jantung dan kolesterol tinggi.

Selain itu, sukun kaya akan vitamin dan mineral. Vitamin B kompleks yang terdapat dalam sukun memainkan peran penting dalam proses metabolisme tubuh. Kandungan vitamin C dalam sukun juga bermanfaat dalam menjaga kekebalan tubuh serta membantu produksi kolagen untuk menjaga kulit tetap sehat.

Tags

Share:

Related Post

Leave a Comment